Tips menghilangkan rasa bosan

Lagi Bosan? Ini Dia 10 Cara Menghilangkan Rasa Bosan di Rumah!

Seringkali pada saat kita sibuk, ingin sekali rasanya bagi kita untuk memiliki waktu luang untuk santai dan berleha-leha di rumah. Akan tetapi, pada saat memiliki banyak waktu luang kita malah cenderung menjadi bosan dan bingung mau berbuat apa.
Mau ngapa-ngapain pasti rasanya jadi super males banget. Bener nggak?
Kira-kira, apa yang harus agar perasaan bosan itu bisa ilang? Gampang kok! Yuk simak ulasan tentang cara menghilangkan rasa bosan di rumah berikut ini!

Cara Menghilangkan Rasa Bosan di Rumah


Cara Menghilangkan Rasa Bosan di Rumah image via flickr.com
#01. Tidur
Tidur adalah salah satu cara cara menghilangkan rasa bosan di rumah yang manjur. Terlebih lagi kalo kamu dalam kondisi kelelahan setelah beraktivitas di luar rumah.
Menurut wikipedia, tidur merupakan cara yang ampuh untuk mengatasi rasa kelelahan dan suntuk. Jangan heran kalo rasa bosan dan lelah setelah beraktivitas akan segera hilang jika kamu tidur dengan cukup.
Eits, tapi jangan tidurnya kelamaan ya! :)
#02. Luluran
Tiap cewek pasti seneng banget kalo luluran!
Aktivitas sehari-hari akan membuat kulit tubuh kita jadi lepek, kusam, dan nggak fresh. Oleh sebab itu, pada saat waktu luang dan rasa bosan mulai menyergap, segera lakukan luluran! Terserah deh mau luluran sendiri atau dengan jasa orang lain.
Kalo kamu luluran sendiri, kamu bisa pakai lulur buatan sendiri seperti lulur ampas kopi atau lulur instan yang bisa di beli di warung atau supermarket terdekat.
Lakukan dengan menggosok dan memijat kulit dengan gerakan memutar searah jarum jam.
Nah, sehabis luluran bisa mandi pakai sabun kesayangan dan air hangat.Di jamin kulit kamu akan terasa segar plus rasa bosan pun jadi minggat!
#03. Mendengarkan radio
Sebagian cewek biasanya akan mencoba menonton tv untuk menghilangkan rasa bosan di rumah.
Girls, ingat! Mata kamu akan menjadi lelah jika terus menerus nonton tv dan ujung-ujungnya kepala akan terasa pusing atau berat.
Yuk, kita kembali seperti dahulu saat orang tua kita masih mendengarkan radio. Kamu gak perlu takut lagu-lagunya gak update karena rata-rata radio swasta playlist lagunya udah kekinian.
Selain mendengarkan lagu favorit, kamu juga bisa dengerin berita lewat radio. Tentu kamu akan lebih fokus dalam mendengarkan sehingga tidak ada berita yang terlewatkan.
#04. Baca buku sambil denger musik
Membaca buku juga salah satu hal yang paling banyak dilakukan oleh cewek pada saat sedang bosan.
Nah, agar rasa suntuk dan bosannya cepet ilang, kamu bisa menggabungkan antara membaca buku sambil mendengarkan musik terbaru lewat streaming.
Trus buku apa yang paling ampuh buat menghilangkan bosan saat dirumah? Well, kamu bisa memilih buku yang menyenangkan untuk di baca, misalnya komik lucu, manga, resep memasak, dan sebagainya.
#05. Belajar
Berapapun usia kita tidak akan menghalangi kita untuk terus belajar.
Kita bisa belajar hal baru seperti membuat merajut, berenang, main catur, dan sebagainya. Belajar selain bisa menambah ilmu pengetahuan juga dapat melatih otak dan bisa menghilangkan rasa bosan di rumah.
#06. Maskeran
Sama seperti halnya luluran, salah satu aktivitas perawatan diri adalah dengan maskeran
Buat masker dari tomat atau timun yang di iris tipis atau dengan menggunakan masker yang bisa di beli di toko kosmetik. Ratakan pada permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit atau sampai kering.
Maskeran selain baik untuk kesehatan kulit wajah, juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa bosan, dan bisa meredakan ketegangan / stress karena terlalu banyak pikiran.
#07. Yakinkan pada diri kamu, bosan bukan berarti alasan buat malas-malasan!
Berikan sedikit semangat dan stimulas pada diri kamu sendiri. Bosan bukanlah sebuag alasan untuk menjadi malas.
Dengan stimulasi seperti ini, maka kamu akan lebih mudah untuk menghilangkan perasaan bosan. Karena kalau kamu bosan dan malas maka kamu akan kehilangan energi dan semangat untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat.
Tetap semangat ya!
#08. Melakukan pekerjaan rumah
Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menghilangkan rasa bosan.
Kamu bisa mencuci, memasak, merapikan kamar, mengepel atau menyetrika pakaian. Aktivitas seperti ini bisa membakar kalori dan menghilangkan bosan.
#09. Browsing di internet
Banyak orang yang bosan akan hilang bosannya setelah browsing di internet.
Banyak hal yang bisa kamu lakukan di internet seperti nonton video-video yang lagi trending di youtube atau bermain game. Browsing untuk stalking mantan juga boleh kok, hehehe…
#10. Hangout bareng temen
Udah bener-bener bosen dan bingung mau ngaps di rumah?
Okey, itu tandanya kamu butuh hiburan di luar rumah. Kamu bisa mengajak teman atau keluarga hangout ke luar. Terserah mau ke mall, ke taman kota, atau duduk santai sambil minum jus bareng teman.
Selain seru, kita juga bisa mengeksplorasi hal-hal baru di luar rumah.

Comments

Popular posts from this blog

cara membuat kotak pensil dari kardus

resep es campur lezat

cara diet dengan aman