cara membuat kotak pensil dari kardus

Cara Membuat Kotak Pensil Dari Kardus Bekas Dan Gambarnya

Kali ini saya akan bagi tips yang gak kalah bermanfaat, yaitu aneka cara membuat kotak pensil dari kardus bekas dan gambarnya. Bagi kamu yang memiliki banyak kardus bekas yang menumpuk dirumah dan bingung mau di apakan,  kamu bisa ikuti aneka cara membuat kotak pensil dari kardus bekas dan gambarnya dibawah. Selain dapat mengurangi sampah kardus, dengan mengikuti cara dibawah kamu juga bisa membuat kotak pensil tanpa harus membeli. Wah sekalian bisa hemat kan? yuk langsung saja ikuti cara membuat kotak pensil dari kardus bekas dan gambarnya berikut. Check it out!
1.        TEMPAT PENSIL DARI KARDUS BERBENTUK TABUNG

Kotak pensil yang pertama adalah terbuat dari kardus yang berentuk tabung bekas gulungan kain atau kardus suttlecock. Alat dan bahan yang kamu butuhkan adalah:
·           Kardus bentuk tabung
·           Kain
·           Zipper
·           Lem tembak
·           Pensil
·           Cutter
Cara membuatnya pertama potong bagian tengah kardus bentuk tabung, lalu tekan agar lebih mudah dibentuk. Selanjutnya siapkan zipper, beri lem pada kedua sisinya.


Kemudian tempelkan zipper pada sisi kardus yang telah dipotong tadi. Selanjutnya siapkan kain dan bentuk pola lingkaran sesuai dengan ukuran diameter kardus. Jangan lupa sisakan sekitar 0,5 cm saat digunting.


Setelah itu tempelkan pola lingkaran yang telah digunting pada kedua sisi kardus dengan lem. Setelah kedua sisi tertutup, langkah selanjutnya adalah potong kain untuk menutupi permukaan kardusnya.

Lipat pada sisinya agar hasilnya menjadi rapi. Kemudian tempelkan hingga seluruh permukaan kardus tertutup. Tempat pensil siap untuk digunakan.


Comments

Popular posts from this blog

resep es campur lezat

cara diet dengan aman